Liburan Tahunan Berkunjung Ke Malang

Liburan ke malang


Ini adalah kenangan waktu persiapkan liburan hari raya idul fitri tahun 2019 nanti, ada yang mau berkunjung ke Malang? Saya rindu menjejakkan kaki di Malang. Kangen minum STMJ sambil makan telur rebus. Ingin lagi merasakan nikmatnya duduk santai di alun-alun Kota Malang. Rindu makan koloke. Juga rindu dengan rutinitas masyarakat yang tidak terburu-buru.

Karena saya pernah berkunjung ke Malang saat hari raya lebaran. Membuat saya berpikir, kalau lebaran itu lebih enak di Bekasi. Pasalnya, semua keluarga saya ada di Bekasi. Tak hanya itu, saat lebaran tiba, kota Bekasi bisa dinikmati dengan cara berbeda. Dimana banyak jalanan yang sepi dan tidak begitu macet.

Nah, usai lebaran nanti saya ada rencana ingin berkunjung ke Malang lagi. Ingin ke tempat-tempat yang masih belum sempat didatangi. Sambil menghabiskan liburan bersama keluarga. Terutama krucilers yang tampaknya mendapatkan liburan cukup panjang di tahun ini. Jadi, kenapa tidak sekalian jalan-jalan ke Malang? Apalagi, adik saya tahun ini tidak pulang ke rumah, karena jadwal ujian yang mepet dengan libur lebaran.


Persiapkan Liburan Ke Malang Agar Lebih Matang

Meskipun saya sering mengadakan perjalanan dadakan. Tapi, karena ingin menggunakan moda transportasi kereta api. Sepertinya akan sulit kalau tidak dipersiapkan jauh-jauh hari. Mengingat sekarang sudah banyak yang kembali beralih menggunakan kereta api usai kenaikan harga tiket pesawat.

Merencanakan liburan bersama keluarga apalagi, cukup repot-repot menyenangkan. Bagian yang paling harus dipikirkan setelah menentukan moda transportasi yang ingin digunakan. Yaitu, menentukan tanggal keberangkatan. Bisa-bisa liburan batal kalau nanti jadwalnya bentrok dengan rutinitas lainnya. 

Maka dari itu, saya sudah memberikan warning pada keluarga saya agar benar-benar memastikan jadwal keberangkatan dan liburan nanti tidak akan terganggu dengan jadwal dadakan lainnya. Tempat saya membeli tiket kereta api di website pegipegi yang sedang memberikan promo menarik.


Cara Pesan Tiket Ke Malang Di Pegipegi.com

Pertama, buka website https://pegipegi.com dari browser di gawai Anda. Setelah terbuka, silakan masukkan destinasi keberangkatan dan tujuan di kotak yang tersedia. Sampai pilihan tanggal yang sesuai dengan jadwal Anda. Lalu, tekan tombol "CARI TIKET".

Kedua, Anda bisa memilih jam keberangkatan serta kereta yang Anda inginkan. Kalau saya, jangan ditanya, pasti memilih yang lebih murah harganya. Beberapa kali saya sudah merasakan naik kereta Mataramaja saat ke Malang. Ada enak dan tidaknya, pasti. Tapi, kenangannya lebih banyak.

Nah, kalau sudah memastikan ingin naik kereta api yang mana, silakan tekan tombol "PESAN TIKET PERGI".

Ketiga, Anda akan diarahkan ke laman konfirmasi mengenai tujuan dan keberangkatan Anda. Pastikan bahwa tanggal dan jamnya sudah sesuai. Selanjutnya silakan tekan tombol, "LANJUTKAN".

Keempat, di laman ini, Anda akan dimintai data diri. Silakan diisi dengan data yang sesuai dengan KTP. Jangan sampai salah, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat check-in nanti. Jika sudah selesai, tekan tombol "LANJUTKAN". Tapi, sebelum itu, tolong diperiksa terlebih ulang data diri yang diisinya.

Kelima, tekan tombol "OK" untuk mendapatkan perincian hingga cara pembayaran melalui email. Ini akan mempermudah Anda, jika ingin membayarnya melalui ATM misalnya. Jadi, Anda tidak perlu susah mencatat petunjuk pembayaran. Cukup membawa gawai sambil membaca email dengan baik saat ingin membayar.


3 Tempat Malang Wisata Yang Ingin Saya Kunjungi

Biar nanti saat tiba di Malang tidak bingung lagi ingin kemana. Jadi, saya sudah menyiapkan daftar tempat wisata yang ingin sekali saya kunjungi. Allhamdulillah, saat kunjungan beberapa waktu lalu masih sempat untuk berkunjung ke tempat wisata, jadi nantinya bisa mengunjungi tempat lain yang belum kesampaian.

Wisata malang


1. Coban Rondo

Waktu ke Pujon, saya hanya sempat mengunjungi Cafe Sawah. Meski saat itu sudah berencana mengunjungi air terjun yang terkenal di Malang ini. Tapi, nyatanya masih belum kesampaian karena waktunya sudah hampir sore usai berlama-lama di Cafe Sawah.

2. Batu Night Spectacular

Saya suka melihat lampu saat malam hari. Itulah kenapa saya sangat ingin berkunjung ke tempat ini. Apalagi banyak spot-spot yang asik untuk diabadikan.

3. Bromo

Meski saat kedatangan kemarin saya menjejakkan kaki saya di sini. Tapi, tidak membuat rasa rindu saya untuk kembali ke sana surut. Apalagi, nanti saya ingin sekali naik dari jalur lain yang konon katanya akan berbeda pemandangannya. Ah, saya tidak sabar jadinya!


Malang Selalu Jadi Destinasi Liburan Tahunan

Berkunjung ke kota lain saat liburan memang menyenangkan. Meski ada pengalaman yang enak dan tidaknya. Seperti, rebutan hotel murah. Sampai tempat wisata yang sangat ramai. Ini pernah saya alami saat liburan ke Malang beberapa waktu lalu. Rasanya tuh bermacam-macam, karena saat ramai bisa dipastikan harus bersabar jika ingin jepret-jepret ria mengabadikan momen.

Tapi, bukan berarti saya tak suka dengan wisatawan yang banyak berkunjung ke tempat wisata. Meski ada kesulitan, tentunya ada kenangan manisnya. Seperti ketika bertemu dengan wisatawan yang sama-sama berasal dari Bekasi. Biasanya kami akan berbincang mengenai pengalaman perjalanan kami. Terkadang berbincang masalah tempat yang sudah dikunjungi, jadi bisa mendapat rekomendasi dari mereka.


"Kalau ke Malang, adakah tempat yang ingin sekali Anda kunjungi? Bisikin dong, siapa tahu saya bisa jadi rekomendasi saya pas ke sana."





Related Posts

Tidak ada komentar: