Rekomendasi Tempat Makan Bersama Keluarga di Bekasi

Lagi cari tempat makan bersama keluarga yang terdekat? Ada sajian Ayam & Bebek goreng di Bekasi yang enak, terjangkau dan tempatnya luas. Lokasi cabang di Bekasi Timur ada dua. Dan keduanya sama-sama dekat dengan pintu tol. Jadi, mudah dijangkau dan tentunya enggak susah ditemukan. Untuk lokasi akan di-spill di akhir tulisan.


ayam bebek goreng


Tempat Makan Menu Ayam, Bebek dan Burung Puyuh di Bekasi

Bagaimana cara mendeskripsikan kata enak? Kalau hanya dibilang "ini ayamnya enak" tentu akan banyak yang berkomentar bahwa enak itu relatif. Dan bagaimana pembaca bisa tahu kalau deskripsi enaknya bisa sama dengan yang ngiderbae rasakan?

Karena itu, ngiderbae akan jelaskan dengan penjelasan yang cukup melalui tulisan ini.

Saat memesan Ayam, Bebek dan Burung Puyuh di meja kasir. Ngiderbae mencium aroma yang bisa membuat perut keruyukan. Menggoreng ayam, bebek atau burung puyuh kalau bumbunya tidak komplit dan yang digoreng tidak segar. Tentu akan mengeluarkan aroma langu yang kurang menjanjikan.

Tapi, aroma yang mampir di hidung ngiderbae adalah aroma segar dari daging terkena minyak panas yang bercampur dengan bumbu-bumbu disertai suara didihan minyak yang meletup-letup. 

Nasi, lalapan dan sambal tidak langsung ngiderbae sajikan. Karena ingin menunggu pesanan datang terlebih dahulu.

Setelah disajikan di atas meja, kaki ini langsung melangkah menuju meja prasmanan yang dekat dengan meja kasir dan meja pesanan. Menyiduk nasi hangat dari rice cooker. Mengambil piring baru untuk sambal dan lalapan. Ada tiga varian sambal yang bisa dipilih, mau dicampur atau pisah terserah. Sambal tomat, sambal goreng dan sambal hijau.

First impression saat mencoba ayam gorengnya, lumer di mulut. Dagingnya empuk, bumbu meresap ke dalam daging sehingga terasa lezat. Ayam tersaji benar-benar matang dan bersih, tidak ada sisa merah di tulangnya. 

Apalagi saat dicampur nasi panas dan sambal tomat, semua bercampur di dalam mulut. Membuat napsu makan semakin liar. Tak cukup satu suap. 

Begitu pula saat mencoba Bebek gorengnya yang penyajiannya juga bersih, tidak berbau prengus dan daging bebeknya empuk. Bumbunya juga meresap sempurna hingga ke tulang. Apalagi dicampur dengan sambal goreng yang tingkat pedasnya cukup membara. 

Sama dengan sajian Burung Puyuhnya. Dagingnya segar jadi tidak berbau, bumbunya juga sama meresap dan cara menggorengnya bisa membuat kepala burung puyuh benar-benar kering dan kriuk saat disantap. 

Lalapan yang dihidangkan benar-benar segar semua. Bagi yang senang sajian lalapan berupa terong goreng, bisa dipesan secara terpisah. Begitu juga jika ingin tambahan tempe goreng dan tahu goreng, bisa dipesan langsung.

Jika masih terasa lapar? Langsung saja menuju meja prasmanan sebab nasi bisa diambil sepuasnya, asalkan harus habis dan jangan disisakan agar tidak menjadi sampah. Begitu juga dengan sambal dan lalapan yang bisa diambil sepuasnya tapi harus habis ya


ayam goreng


Konsep Tempat Makan Prasmanan

Tempat makan yang ngiderbae kunjungi ini namanya Ayam & Bebek Mas Budi. Pemiliknya memang bernama Setyo Budi, yang kini sudah memiliki sekitar 20-an lebih cabang di seluruh kota. 

Konsep tempat makannya sama, meja makan dari kayu yang sederhana tapi lebar dan cocok untuk menampung semua menu. Jarak antara meja satu dengan lainnya yang cukup sehingga tidak perlu bersenggolan. Ruangan yang terbuka tapi dengan atap peneduh yang menghindari momen makan terganggu dari hujan atau terik matahari. Namun, tetap bisa menikmati udara dari luar yang sepoi.

Juga tempat parkir yang luas. Toilet yang bersih dan menyatu dengan tempat makan. Hingga mushola yang memudahkan pelanggan tetap bisa menikmati makan tanpa harus meninggalkan ibadah sholat. 

Lokasi Ayam & Bebek Mas Budi ini juga mudah dijangkau sebab di cabang Bekasi Timur. Keduanya dekat dengan pintu tol. Di daerah Jatimulya, dekat dengan pintu tol Bekasi Timur. Dan di Mustika Jaya, dekat dengan pintu tol Tambun / Grand Wisata.

Harganya? Sama seperti sajian ayam, bebek dan burung puyuh lainnya. Sangat terjangkau dan enggak bakal kena 'getok harga'. Soalnya, sudah tertulis di menu harga yang sesuai dengan sajiannya. Terjangkau itu kira-kira berapa? Harga setiap menu berbeda, mulai dari 15rb sampai 30 rb-an.



Ayam dan Bebek Goreng Mas Budi Bekasi

Di Ayam & Bebek Mas Budi ini bisa juga untuk pemesanan dibungkus atau pesanan untuk acara. Tapi, memang lebih enak jika makan di tempat.

Untuk momen makan bersama keluarga besar juga tempat ini sangat enak dan nyaman. Karena bersih dan juga di beberapa sudut disediakan tempat cuci tangan sehingga tidak perlu jalan jauh untuk membersihkan tangan sebelum atau sesudah makan.

Karena tempatnya yang luas, membawa anak-anak makan di tempat juga tetap nyaman. 

Yang paling bikin kalap itu memang sambalnya sih. Karena rasa pedasnya mantap, bahan yang digunakan fresh sehingga tidak berbau langu dan rasa pedasnya tidak membuat perut sakit. 


Untuk yang mau makan siang atau makan malam di Ayam & Bebek Mas Budi di Bekasi. Bisa cek di bawah ini untuk lokasinya.


lokasi bebek mas budi

lokasi ayam mas budi


Related Posts

Tidak ada komentar: