ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

5 Coffee Shop Terdekat Wilayah Bekasi

Senin, 13 Desember 2021
tempat nongkrong coffee shop terdekat

Warga Bekasi, baik di Kota maupun di perbatasan Kabupaten dan Kota Bekasi. Ada yang lagi cari tempat nongkrong buat liburan akhir tahun ini? Pasti cari yang tempatnya enak, makanannya lezat, suasananya mantap serta harganya yang ramah di kantong kan? Tenang, kali ini ngiderbae punya beberapa rekomendasi tempat nongkrong yang asik buat liburan akhir tahun 2021 ini. 

Namanya nongkrong itu kayak udah jadi kebiasaan yang bisa melepas penat dari rutinitas kerjaan atau sekolah. Walaupun sekadar ketemu sama teman, ngobrol ngalor-ngidul yang enggak berbobot. Sampai cuma main games bareng pas ketemuan. Itu aja kadang udah cukup buat ningkatin mood yang sempat turun.

Apalagi kalau tempat nongkrongnya asik banget suasana maupun dekorasinya. Bisa bikin betah dan justru kadang bisa mendatangkan inspirasi buat yang butuh mencari wangsit demi sesuap nasi. 

Kalau dulu setiap mau nongkrong di tempat yang asik harus ke Coffee Shop Jakarta Barat atau ke Coffee Shop Tangerang. Sekarang, di Bekasi juga udah banyak kok tempat nongkrong yang asik sama seperti yang ada di Gading Serpong. Enggak kalah juga loh desain kafenya yang asik plus instagramable banget.

Di mana aja tempat nongkrong yang asik buat menghabiskan waktu selama liburan akhir tahun? Mari kita intip kuy, ngiderbae punya rekomendasi yang asik nih buat kalian.

Rekomendasi coffee Shop Terdekat Di Bekasi

1 Rumah Toean

Sesuai sama namanya, tempat nongkrong yang lokasinya di pinggir kalimalang ini memang mengusung tema vintage alias kuno untuk desain tempatnya. Banyak aksesoris yang membuat kita seolah berada di rumah nenek di pedesaan. Apalagi konsep taman outdoornya yang sesuai seperti kebun belakang rumah pedesaan.

Coffee Rumah toean

Meskipun konsepnya vintage, tapi makanan serta minuman yang ada di sini tetap kekinian. Untuk kopi Nuansanya menyediakan semua jenis kopi yang ada di Indonesia. Tentunya karena ingin mengenalkan kopi hasil panen di tanah air kita ini. Jadi, buat yang ingin mencoba segala macam jenis kopi, bisa datang ke sini langsung.

Karena banyak pepohonan di tempat ini, setiap nongkrong ketika siang hari yang terik, bisa jadi nyaman karena berteduh di bawah pohon rindang. Atau kalaupun ingin duduk di ruangan indoornya, tetap nyaman karena angin sepoi-sepoi sering menyapa. Apalagi kalau asik menyatap hidangan khas Indonesia yang bisa dipesan di Serasa Dapoer. Makanannya enak semua, seperti masakan rumahan di rumah nenek.

Tempat nongkrong ini memang cocok buat kumpul bersama keluarga. Enggak heran kalau Rumah Toean ini sering ramai karena banyak orang yang mengadakan acara keluarga, reuni, rapat sampai acara pernikahan sederhana di tempat ini. Sebab, siapa yang enggak akan terpesona dengan desain dekorasinya. Karena itu, jangan kaget kalau mau ke sini terus tempatnya ramai, yang pasti masih banyak tempat untuk kita di bagian dalamnya.

Informasi Rumah Toean

Alamat: Jl. Cemara Raya No.1, RT.005/RW.006A, Jakapermai, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17145

Jam Operasional : 8 Pagi - 9 Malam

2. Pelakor Coffee & Cafe

Duh, namanya mengundang cibiran netizen ya. Ehtapi, ternyata nama Pelakor ini cuma singkatan loh. Aslinya Pelakor ini kepanjangan dari PEnikmat LAngsung KOpi Rakyat (PELAKOR). Konsep awalnya adalah Coffee Shop aja. Tapi, banyak pelanggan setia Pelakor Cafe ini yang minta untuk disediakan juga makanan biar mereka bisa sekalian nongkrong sambil makan. Jadi, sampai rumah udah kenyang.

Dari permintaan inilah muncul juga PELAKOR KITCHEN yang lokasinya juga enggak jauh dari Pelakor Cafe Galaksi, yaitu di daerah Pekayon. Masih di satu tempat yaitu Bekasi. Tapi, karena namanya yang unik dan mengundang hujatan, hehehe, akhirnya justru banyak yang senang dengan konsep dekorasinya Pelakor ini.

Untuk desain ruangan di Pelakor Kitchen, didominasi oleh warna cokelat yang sebenarnya justru pinterestable. Cocok buat cewek-cewek yang mau foto di tempat ini, karena ada spot khusus yang keren. Terutama untuk yang ingin mengadakan acara, seperti beberapa waktu lalu acara dari Griyabunti. Beberapa foto ini lokasinya di PELAKOR KITCHEN. 

tempat nongkrong coffee shop terdekat
tempat nongkrong coffee shop terdekat


Makanan yang dihidangkan di sini juga beragam variasinya. Mau yang sekadar camilan, ada. Mau makan berat seperti nasi, juga ada. Apalagi kalau mengenai rasa, tentu enak dan ngeblend banget. Enggak sekadar ada rasa asin dan manis aja. Tapi, juga bercampur dengan rempah-rempah khas Indonesia banget.

Minuman favorit ngiderbae dari pelakor ini adalah Machiato Kekinian. Sesuai sama perutku yang sering ngamuk kalau enggak cocok sama minuman kekinian. Untuk kopinya juga enak dan cocok buat perutku. Dan minuman lain juga disediakan kalau ada yang enggak suka minuman berbahan dasar kopi.

Liburan akhir tahun sambil reunian kecil-kecilan sama teman di sini, pasti asik. Apalagi buat yang alumni SMA 3 Bekasi, SMA 8 Bekasi sampai SMA 6 Bekasi. Soalnya, lokasinya dekat banget sama tiga sekolah ini. Siapa tau ada yang mau mengenang masa-masa sekolah saat naik angkot jurusan Bekasi - Pondok Gede 02 berwarna merah.

Informasi Pelakor Kitchen

Alamat: Jl. Raya Pekayon No.18, RT.002/RW.021, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17148

Jam Operasional : 10 Siang - 10 Malam

3. Jet Kopi BCP

Buat yang pengen nongkrong di pusat kota Bekasi. Bisa nih mampir di Jet Kopi BCP. Soalnya lokasinya deket banget sama Metropolitan Mall, Grand Metropolitan sama Hypermall. Bahkan, masih di satu kawasan dengan Bekasi Cyber Park. Abis nongkrong bisa langsung nonton di CGV atau justru sebaliknya abis nonton terus makan sambil nongkrong di Jet Kopi.

Teruntuk yang nyari tempat buat staycation atau menginap selama beberapa hari juga bisa pilih Aston Hotel. Jadi, tinggal jalan kaki aja kalau mau minum kopi sambil mungkin ketemu sama klien di Jet Kopi. Pokoknya, lokasinya strategis banget deh. Enggak bakalan nyesel juga kalau mampir ke sini.

Makanan yang sering ngiderbae pesan di sini adalah Spaghetti Bolognaise. Rasa bumbunya ngeblend banget, enggak terlalu keras rasanya. Gurihnya berasal dari kaldu daging di sausnya, dagingnya yang banyak serta taburan keju yang bikin rasa pasta ini benar-benar padu di mulut.

Untuk minuman, ngiderbae seneng banget sama Red Velvet dan Matcha-nya. Enggak begitu manis berlebihan tapi tetap pas di lidah. Jadi, saat disesap usai menyantap Spaghetti, enggak bikin lidah terasa aneh. Justru jadi seperti saling melengkapi.

Selain itu, nongkrong di Jet Kopi saat malam, bisa sekalian nonton live music. Sambil mengembalikan mood yang mulai luntur, sambil menikmati juga alunan musik yang beragam. Bisa juga sambil request lagu yang nanti akan langsung dibawakan oleh band yang main malam itu.

Band favorit ngiderbae mainnya setiap hari Selasa. Namanya Jarkumband, mereka kalau main tuh asik dan enggak ngebosenin. Apalagi membernya ramah dan mudah ngeblend sama pengunjung yang hadir di Jet Kopi. Makin asik aja kalau ngumpul sama teman di sini.

Informasi Jet Kopi

Alamat: Bekasi Cyber Park mall Lantai GF BLOK F01.NO.09 (SAMPING MCD, RT.001/RW.005, Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17144

Jam Operasional : 11 Siang - 11 Malam

4. Kedai Tetirah

Bisa dibilang ini tempat yang paling cocok buat yang mau nongkrong tapi tempatnya enggak mau terlalu ramai. Terutama saat malam hari. Lokasinya memang masih di satu tempat dengan Pasar Sinpasa Summarecon. Tapi, kalau sudah malam, semua toko dan warung sepi karena sudah tutup. Jadi, pas banget buat yang butuh suasana nyatai tapi enggak riuh.

Apalagi kalau ada yang butuh tempat untuk meeting dadakan tapi private. Bisa juga rapat dadakan di Kedai Tetirah ini. Walaupun tempatnya seperti kedai kopi pada umumnya. Tapi, kebanyakan pengunjung di sini itu memang tipe yang santai dan lebih fokus ke obrolan mereka.

Sajian minuman yang favorit pastinya yang kekinian seperti Macchiato sampai Milkshake. Untuk kopinya yang aman banget buat perutku adalah kopi Thailand. Proses brewing nya juga benar-benar bagus jadi enggak bikin sebah. 

Konsep yang kusuka dari Kedai Tetirah ini adalah mereka bekerjasama dengan pemilik toko lainnya di Pasar Sinpasa ini. Jadi, kalau mau makan, pasti akan diberikan menu pilihan yang berasal dari warung-warung sekitar Tetirah. Win-win solution untuk pedagang di sana. Enggak ada saling iri apalagi dengki dan sangat supportif juga.

Selain itu, untuk makanannya juga harganya terjangkau. Enggak mahal walaupun berada di kawasan Summarecon. Karena itu, jangan heran kalau banyak pegawai yang bekerja di Mall Summarecon lebih sering makan siang atau makan malam di tempat ini.

Paling populer dari Kedai Tetirah ini adalah sirup untuk sajian minumannya. Rasanya beda dan enggak biasa. Tapi, cocok buat lidahku. Juga disajikan di gelas yang bisa dibawa pulang sekaligus digunakan ulang. 

Kalau nongkrong di sini juga enggak khawatir. Karena konsepnya indoor full, terus parkiran juga aman sebab bareng sama wilayah Rukan Sinpasa. Misalnya mau nunggu teman yang lagi di Mall Summarecon juga bisa, soalnya deket banget sama Mallnya.

Informasi Kedai Tetirah

Alamat: Pasar modern sinpasa Blok E037, RT.003/RW.005, Marga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bks, Jawa Barat 17142

Jam Operasional : 7 Pagi - 10 Malam

5. Kebun Kopi MGT

Seriusan sih, ngiderbae nongkrong di sini karena satu : tempatnya deket banget sama rumah ngiderbae. Secara ya, tinggal jalan kaki ke luar dari cluster terus nyampe deh di Kebun Kopi MGT ini. Lokasinya soalnya ada di Mutiara Gading Timur, jadi disebutnya MGT, bukan magetan, ya.

Konsep MGT ini full outdoor, tempatnya di halaman kolam renang Columbus Waterpark. Walaupun outdoor, tetap kok disediain atap untuk berteduh jika hujan turun tiba-tiba. Terus, tempat parkirnya juga bebas banget, enggak ribet karena luas. 

Untuk minuman yang ngiderbae pesan yaitu Oreo Blend. Rasa oreonya yang entah dicampur apa tapi jadinya enak banget. Manisnya bikin nagih dan pastinya enggak kebanyakan es batu seperti minuman lain yang mehong itu. Di sini, takaran minuman sama esnya masih wajar.

Kebun Kopi di MGT ini lebih banyak menyajikan minuman dibanding makanan. Kalau mau yang bisa sambil makan, bisa meluncur ke Kebun Kopi Grand Wisata. Lokasinya dekat banget kok sama yang di MGT. Jadi, bisa ada pilihan siapa tau butuh tempat nongkrong yang indoor. 

Informasi Kebun Kopi Mutiara Gading

Alamat : Jl. Mutiara Gading Timur Raya, Mustika Jaya, Bekasi

Jam Operasional : 3 Sore - 10 Malam

Penutup

Nah, ini beberapa rekomendasi kafe terdekat di Bekasi buat ide tempat nongkrong selama liburan akhir tahun. Siapa tau bisa jadi pengalaman seru dan kekinian pastinya bareng sama temen. Kira-kira dari lima coffee shop yang ngiderbae sebutin, ada yang sudah pernah dikunjungi belum? Favoritmu yang mana? 

0 comments

Halo...
Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. Dengan bahasa yang sopan dan santun.