ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Telur Dadar Crispy Kobe Untuk Bekal Makan Siang

Minggu, 29 Mei 2022
Telur dadar krispy

Masak makanan unik yang cocok untuk bekal anak, yuk. Terutama buat yang anaknya susah banget makan, nih. Siapa tau suka. Bahannya juga enggak banyak kok. Bener-bener efisien dan menghemat waktu.

Yang namanya mempersiapkan bekal buat anak itu memang PR banget. Tapi, kalau bikin bekalnya simple tapi tetap bikin anak tertarik untuk makan. Pasti membantu pekerjaan emak-emak banget, ya.

Kali ini aku mau ajak pembaca untuk mencoba bikin Telur Dadar Crispy Kobe yang resepnya aku dapat dari Dapur Kobe. Biar makan telur dadar enggak gitu-gitu aja.


Resep Telur Dadar Crispy Kobe


Bahan :

  • 2 Telur Ayam
  • Kobe Tepung Kentucky Super Krispy
  • Minyak Goreng
  • Air

Cara Memasak :

1. Masukkan 2 telur ayam ke dalam wadah. Masukkan air secukupnya.

2. Kocok lepas sampai sedikit berbusa.

3. Panaskan wajan, beri sedikit minyak goreng. Masukkan adonan telur dadar yang sudah dikocok tadi.

4. Masak telur dadar sampai berwarna sedikit kecoklatan.

5. Angkat dan tunggu hingga matang.

6. Sekarang, siapkan wadah baru, masukkan tepung Kobe Super Crispy Kentucky.

7. Campur tepung dengan sedikit air hingga mengental.

8. Potong telur dadar hingga menjadi 2 atau 3 bagian (sesuai selera).

9. Masukkan potongan telur dadar ke dalam campuran tepung air.

10. Panaskan wajan, kemudian masukkan minyak goreng dan tunggu hingga panas.

11. Masukkan potongan telur dadar yang sudah dilapisi tepung ke dalam wajan.

12. Goreng telur dadar crispy sampai berwarna keemasan.

13. Angkat dan tiriskan telur dadar crispy.

Catatan : Telur dadar crispy Kobe siap disajikan. Bisa tambahkan saus sambal, cabai atau sambal ulek sebagai teman untuk camilan.

Bisa juga dijadikan teman makan nasi. Dan telur krispy ini bisa jadi ide buat bikin bekal untuk anak atau suami yang anti mainstream.

Untuk pembaca yang suka dengan rasa asin yang dominan. Saat membuat telur dadar, bisa tambahkan garam sesuai selera.


Telur dadar kobe


Kenapa Harus Pakai Tepung Kobe Kentucky Super Krispy?


Jadi, Kobe Tepung Kentucky Super Krispy ini enggak hanya bisa dipakai untuk menggoreng ayam aja, loh. Ternyata bisa jadi campuran menggoreng telur crispy.

Formula tepungnya yang gurih dan renyah. Bisa bikin tampilan telur dadar jadi beda. Apalagi kerenyahannya bisa bertahan sampai 8 jam.

Solusi juga buat yang enggak bisa masak atau enggak sempat masak buat makan malam. Jadi, bisa disiapkan dari siang dan telur dadar crispy atau ayam goreng tepung tetap masih renyah untuk dikonsumsi.

Setelah mencoba resep dari Dapur Kobe ini. Keluarga di rumah jadi semangat banget makan telur crispy kobe. Katanya suami, "beda banget jadi makin semangat makan."

Cocok deh kalau begitu. Dengan menambahkan Kobe Tepung Kentucky Super Krispy jadi bikin makin disayang suami. Soalnya, bisa goreng makanan biasa jadi lauk atau camilan yang unik.

Apalagi tepung Krispi ini tidak mengandung pewarna buatan dan tidak mengandung bahan pengawet. Jadi, aman juga buat dikonsumsi harian, terutama untuk anak-anak.


Telur dadar tepung kobe



Enggak perlu takut lagi kalau mau menyuguhkan sajian dengan baluran tepung. Cukup pakai tepung Kobe aja. Sudah terjamin aman. 

Aku juga sudah pernah menyajikan sajian lain dengan tepung dari Kobe. Dan makin rajin untuk beli ulang semua varian tepung dari Kobe.

Soalnya, semua produk tepung Kobe diproses dengan teknologi modern. Racikan dalam tepungnya juga rasanya pas, enggak over gurihnya dan tentunya bumbunya lezat.

Ada banyak varian dari tepung Kobe ini yang bisa digunakan untuk masak harian. Variannya : Kobe Tepung Tempe Kriuk, Kobe Tepung Bumbu Putih, Kobe Tepung Serbaguna, Kobe Tepung Bakwan dan Perkedel dan Kobe Tepung Pisang Goreng Krispi.

Kobe enggak cuma jadi tepung yang bikin masakan jadi enak. Tapi, bisa menolong emak-emak yang kehabisan ide buat bikin camilan untuk keluarga.

Cocok juga dengan kepanjangan dari Kobe. Yaitu, Kata Orang Banyak Enak. Kaget kan? Kalau ternyata Kobe itu singkatan.

Bahkan, Kobe ahlinya tepung bumbu ini merupakan perusahaan asli asal Indonesia. Bukan perusahaan Jepang. Dan memulai perjalanannya dari industri rumahan di Semarang.

Gimana? Bangga dong pastinya pakai produk dalam negeri. Biar produk Indonesia semakin dicintai masyarakatnya dan tentunya mampu bersaing dengan produk dunia.

Udah yuk, ke warung beli tepung Kobe. Terus, praktekin bikin telur crispy Kobe. Rasanya enak banget loh.




0 comments

Halo...
Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. Dengan bahasa yang sopan dan santun.