ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Pempek Palembang Porsi Nendang Harga Terjangkau Di Bekasi

Selasa, 10 Mei 2022
Pempek palembang di bekasi

Ada yang pengen nyoba pempek yang khas banget Palembang. Tapi, harganya terjangkau? Nah, kali ini ngiderbae mau rekomendasiin pempek yang udah jadi langganan ngiderbae.

Kalau kebanyakan orang Bekasi sering menyebut nama Pempek Gabby sebagai pempek yang rasa ikannya terasa banget sampai cukonya yang kental dan gurih.

Berarti harus banget kenal sama Pempek Bicek Palembang. So far udah order dari dua tempat berbeda dan keduanya rasanya sama. 

Hal yang paling kusuka dari Pempek Bikcik / Pempek Bicek ini adalah harganya terjangkau dan bikin kenyang nendang.


Mpek-mpek Bikcik Mutiara Gading Timur

Pertama kali order di bikcik ini karena penasaran. Soalnya, jaraknya cuma 0.26 km dari tempat tinggalku. Pas dicek memang cuma beda blok saja rupanya.

Pas merasakan sajian pempeknya. Yang aku rasakan adalah cukonya aman dan nyaman buat perutku. Asalkan enggak pakai sambal hijaunya. Ini mungkin bisa buat catatan untuk teman-teman yang punya sakit maag dan sering enggak cocok sama cuko pempek.

Selain cukonya yang ringan tapi tetep kental dan banyak porsinya. Rasa pempeknya juga enggak kalah. Justru jadi paduan yang klop banget sama cukonya. Soalnya rasa ikannya terasa banget. Pempeknya yang lenjer sampai kapal selam kecil, tetap ukurannya nendang. 

Bikin enggak mengecewakan apalagi ada tambahan tumbukan udang plus timun yang segar.

Menu Mpek-mpek Bikcik

Untuk menu yang ditawarkan sebenarnya enggak banyak. Sepertinya mengikuti selera kebanyakan orang mutiara gading timur dan sekitarnya, ya. Soalnya lebih senang dengan pempek lenjer dan kapal selam aja. Enggak ada tambahan lain soalnya keduanya aja udah enak banget.

Ada juga pilihan sempol ayam dan tekwan. Tapi, karena aku enggak begitu suka jadi enggak pernah order.

Paling asik kalau order di sini adalah menu paketannya. Ada menu paket puas 1, menu paket puas 2 dan menu paket puas 4. Bingung ya, enggak ada paket 3 nya? Sama aku juga hehe.

Setiap pesan menu paket puas 4 duh, pokoknya rasa kenyangnya abadi banget. Parah sih, udah enak terus ngenyangin. Sampai akhirnya, setiap mau beli pempek. Pasti mesennya ke Bikcik ini. Enggak mau yang lain.

Karena enggak bikin perut perih dan enggak bikin sebah. Tapi, diakuin sebagai pempek ya g cukonya benar-benar asli Palembang. 

Sayangnya, aku belum kenalan sih sama pemiliknya. Orang Palembang asli apa bukan, hehe. Walaupun beda blok, setiap mau beli ke tempatnya agak rada sungkan. Soalnya, lokasinya di rumah yang notabennya enggak ada tempat nunggu selain masuk macem bertamu.

Dan aku tahu pempek ini juga sejak pandemi. Jadilah makin enggak enak kalau order enggak via gojek.


Pempek Rasa Khas Palembang Harga Terjangkau

Untuk jam bukanya mulai dari jam 9 sampai 10 malam. Nah, ada yang aku suka nih. Setiap waktu solat pasti akan ditutup sementara aplikasi gofoodnya. Jadi kita enggak bisa order.

Nanti, setelah waktu solat selesai dan mungkin ownernya udah selesai solat. Dibuka lagi aplikasinya.

Enggak cuma itu, setiap bulan Ramadhan. Di waktu-waktu solat tarawih juga ditutup nih aplikasinya. Nanti, setelah selesai tarawih, dibuka lagi sampai jam 10 malam.

Maasya allah banget buatku hebat. Mau konsisten dan enggak takut kehilangan pelanggan. Apalagi kalau dilihat diulasan aplikasi, banyak banget yang komplain ini dan itu. 

Padahal, rasa mpek mpeknya sampai hidangannya enak gini. Sayang banget kalau usaha orang bisa mati gara-gara pengulas yang enggak bermutu apalagi yang sengaja buat menjatuhkan karena persaingan.

Karena itulah, ngiderbae ada dengan tujuan untuk memberikan ulasan yang real apa adanya. Kalau kurang enak, tentu akan ditulis alasannya. 

Buat yang tinggal di sekitar mustika jaya, pengasinan, rawa lumbu, pedurenan. Mungkin mau mencoba pempek yang rasanya enggak beda jauh dengan pempek gabby. 

Bisa meluncur cuss buka aplikasi GoJeknya dan cari di GoFood Mpek-mpek Tigo Bikcik Mustika Jaya. Detilnya aku screenshot di bawah ini ya.

Mpek-mpek palembang

Overall rasanya enak banget buatku. Untuk pengemasannya sudah meningkat. Awal beli pertama kali masih pakai packing Mika. Sekarang pakai kotak kardus yang ramah lingkungan. 

Waktu pengemasannya juga enggak lama. Sekitar 10 menitan nunggu sampai dapat abang drivernya di aplikasi. Karena jaraknya dekat jadi ya cepat sampai juga.

Untuk yang mau pesan langsung, mungkin bisa kali ya ke rumahnya. Belum pernah coba sih. Kalau beli banyak pernah, tapi tetap dari aplikasi GoFood.

Oiya, yang rasanya sama seperti mpek-mpek Tigo Bikcik ini juga ada namanya Pempek Bicek yang lokasinya di Grand Mistikisari. Cuma karena rada jauh dari lokasi tempat tinggalku, jadi cuma pernah order dua kali aja.

Dan postingan ini, sebagai bentuk dukunganku untuk UMKM terutama food and beverages biar makin maju dan langgeng. Sedih rasanya kalau tempat langganan tiba-tiba tutup karena persaingan bisnis. Iya kan?

Yaudah cuss aja langsung beli dan rasakan Pempek Tigo Bikcik ini.


0 comments

Halo...
Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. Dengan bahasa yang sopan dan santun.