Makan BBQ di Galaksi Bekasi Sa-Suki Bar And Grill

Bbq di bekasi


BBQ Di Bekasi. Kalau mampir ke perumahan Galaksi yang berlokasi di Bekasi Selatan. Pasti agak tercengang dengan ramainya ragam penjaja makanan di sana. Terutama, restoran BBQ yang harganya kaki lima banget.

Tempat makan BBQ Galaksi Bekasi ini cukup banyak, loh. Ada yang menyediakan Grill aja. Ada juga yang menyediakan Grill dan Suki. Pokoknya beragam banget, deh. Bisa dipilih sesuka hati.

Mulai dari yang all you can eat dengan harga 99rb. Ada juga yang bukan all you can eat. Jadi, setiap porsinya kita bayar. Mau nambah pun tetap bayar lagi karena yang dihitung per porsi. 

Kalau konsep All You Can Eat, ada pemberlakuan maksimal waktu makan dan ada denda kalau makanan yang kita makan bersisa. Sementara, kalau makan di Sa-Suki Bar's and Grill Galaksi Bekasi. Enggak ada maksimal waktu makan dan denda, soalnya bukan All You Can Eat. Karena, makanan yang dimakan itu bayarnya per porsi.

Kekurangan dari tidak adanya denda untuk makanan yang enggak habis. Memungkinkan penumpukan sampah makanan sisa yang seharusnya sudah mulai ditangani. Mungkin pihak Sa-suki Bar's & Grill bisa mencari metode yang mampu mengurangi sampah sisa makanan agar pengunjung enggak menyia-nyiakan makanan.


Sa-Suki Bar's And Grill

Lokasinya yang berada di ruko ujung. Membuat tempat makan ini nyaman karena menyediakan lahan tambahan di sampingnya untuk tempat makan dengan versi terbuka. Jadi, asap dari bakaran daging enggak terperangkap dalam satu ruang.

Untuk harga seporsi daging yang bisa dipilih mau isi apa. Berkisar mulai dari 35rb. Dipilih sesuai selera saja. Sementara untuk Suki-nya sama perporsinya sekitar 30rb-an. Boleh pilih pakai Suki atau enggak itu sesuai selera. Karena, yang disajikan itu sesuai pesanan.

Untuk rasa dagingnya, segar dan bumbu sausnya ini enak. Potongan dagingnya juga halus cuma saat saya pesan dua porsi. Kedua porsi tersebut ada daging yang cukup panjang. Dan enggak disediakan gunting. Jadi, harus minta dulu baru disediakan.

Rasa sukinya juga segar. Ditambah jamur enokinya dan potongan bawang putih sebagai penyedap yang membuat kuahnya semakin sedap. Makan Suki saat cuaca gerimis memang nikmat. Rasa hangat dari kuahnya mengalir menuju kerongkongan dan perut. 

Alat panggangannya menggunakan kompor dan Grill pan khusus. Sehingga, pelanggan bisa mengatur sendiri naik dan turun panas saat memanggangnya.

Daging BBQ di Galaksi tepatnya di Sa-Suki ini selain segar juga empuk. Cocok untuk yang memang pencinta daging. Selain itu, porsinya juga cukup banyak dan bisa pesan nasi sebagai tambahan.

Makan BBQ di Bekasi Selatan tepatnya di daerah Galaksi. Semenjak diberlakukan aturan ketat beberapa kali. Membuat restoran BBQ di Galaksi ini tutup lebih cepat. Jadi, jangan diharapkan bisa makan malam agak telat sekitar pukul 8 di daerah sini. Karena, kebanyakan sudah tutup.

Wajar, sebab peraturan pemerintah setempat untuk menurunkan tingkat penularan. Waktu saya makan di sini, karena cuaca sedang turun hujan terus seharian. Jadi, pas datang enggak ramai. Hanya ada tiga pelanggan termasuk saya. Jadi, lebih lengang dan bebas makannya.

Makan daging grill pan saat cuaca hujan tuh memang nikmat banget, ya. Udara yang sejuk membuat dagingnya bisa langsung dinikmati. Dan momen bakar-bakarnya pun lebih nyaman tanpa kegerahan sebab udaranya sedang sejuk.


Penutup

Setelah makan di tempat ini jadi kepikiran karena lebih santai. Soalnya enggak ada batas waktu maksimal makan selama 90 menit. Jadi, bisa makan dengan tenang. 

Walaupun sebelum 90 menit pun kalau sudah kenyang pasti akan langsung tancap gas pulang ke rumah. Tapi, jadi lebih nyaman aja. Eits, bukan berarti enggak suka sama yang all you can eat.

Soalnya, harga enggak bohong. Mau dikasih peraturan pun selama masih wajar. Pastinya milih All You Can Eat sih, hehe.

Related Posts

18 komentar

  1. Jarang banget lo ada tempat All You Can Eat enggak menerapkan jam maksimal dan denda kak. Ya ada positif negatifnya. Untuk aturan pemerintah menutup usaha di jam 8 ke atas, sebenarnya lumayan merugikan pengusaha ya. Tapi kudu taat aturan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kak. Harus taat aturan meski sejak lepas dari PPKM udah mulai buka sampai malam lagi. Tapi kalau nanti dimulai lagi PPKMnya jadi tutup lebih cepat. Gitu kak

      Hapus
  2. Ya ampuuuun udah setahun gak masuk resto aku tuuu
    Sejak pandemi belum berani makanmakan di resto
    Padahal kangen sangat BBQ an kayak gini
    Pokoknya wajib nih nyobain ke Bekasi

    BalasHapus
  3. Baru kali ini tahu ada tempat makan yang bisa mendenda pelanggannya. Soal makanan sisa memang kadang terlihat tidak baik ya. Tapi mau bagaimana lagi, tiap orangkan beda-beda maunya

    BalasHapus
  4. naah bagus tuh ya kalau ada denda jika makanan gak habis, ehh tapi apa gak boleh takeaway gitu? kan sayang juga ya kalau gak bisa dibungkus :D

    BalasHapus
  5. Sekarang di Bekasi sudah semakin banyak tempat kuliner yang asyik buat nongki ya. Semakin ramai saja dong.

    Kalau boleh memilih, saya pasti milih yang all you can eat, lebih puas dan murah. Tapi harus kosongin perut dulu ya sebelum makan, hahaha...

    Ngiler sama BBQ nyaaaa

    BalasHapus
  6. aku termasuk yang suka banget sama all you can eat, tapi yaa pernah tuh ak punya pengalaman buruk, jadi entah kenapa kompor yang di meja saya tuh gak berasap heboh, jadi kayanya sih selama 90 menit tuh kita makan dagingnya tuh tingkat kematangannya ya so so aja...

    BalasHapus
  7. Beneran kak, all you can eat cuma 99rb?
    Wahh terjangkau banget ini makan di Sa-Suki Bar's and Grill Galaksi Bekasi.
    Seandainya dekat udah aku jabanin deh..

    BalasHapus
  8. Aaaaak Bekasiiiiii. Semoga kondisi udah kondusif dikit bisa melipir dari rumah ke sini. Udah lama gak makan BBQ sama suami, apalagi kalo makan di tempat yang bisa all you can eat begini.

    BalasHapus
  9. Saya pribadi udah lama pengen coba makan di resto all you can eat itu, tapi belum jadi-jadi juga. Tapi kalau dibatasi waktu begitu, jadi gak tenang juga makannya, hehe

    BalasHapus
  10. wah saya pernah kok makan seperti itu untuk berdua aja hampir membayar 100ribu demi kepuasan romantis malam minggu agar menjadi menarik

    BalasHapus
  11. Wow..mantap amat menunya. Bener, harga nggak akan bohong. Pasti puas banget ya dengan pilihan menunya

    BalasHapus
  12. you can all eat bikin kenyang. tapi lucu ya ada aturan jam makannya gitu. kalau buat aku yang makannya lelet pasti kena denda tuh. huhuhu...

    BalasHapus
  13. Kalau all you can eat, bukannya makan daging begini bisa cepat kenyang? Kecuali sebelumnya kita gak makan seminggu, nah, bisa tuh ambil paket all you can eat. Hehe...

    BalasHapus
  14. Kalau datang berombongan, saya bakal pilih all you can eat, kan yang makan banyak orang. Waktunya di batasi pula, biar fokus makan dan nggak banyak ngerumpi

    BalasHapus
  15. kalo liat orang bbq tu enak banget ya, tapi pas ak yang bbq kok nggak sabaran wkwk, nggak sabar nunggu panggangan mateng, kebiasaan makan nasi padang kak praktis tinggal makan wkkw, tapi enak bbq itu dagingnya masih hangat langsun di hap

    BalasHapus
  16. duh aku suka banget nih panggang2 daging gini, anak2 juga doyan. daging bbq jadi andalanku juga kalau lagi gtm hihi

    BalasHapus
  17. Wah rekomendasi tempat makannya boleh juga nih Mbak. Apalagi gak ada batasan waktu dan denda gitu.. Harganya juga lumayan ya dari 99K sudah bisa pilih menu sesuka hati. Duh auto jadi lapar nih membayangkan bisa makan di Galaksi Bekasi Sasuki ini hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Halo...
Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. Dengan bahasa yang sopan dan santun.