Seafood Ayu Kelapa Gading Jakarta, Enak Dan Murah

Seafood ayu



Kemarin, sempat kebayang pengen banget makan seafood. Entah kenapa, tercetus aja gitu tiba-tiba. Mungkin, Ipeh sedang rindu makan udang dan cumi sama teman-temannya. 

Nah, kerinduan ini semakin menggelora setelah mampir ke tulisan Kak Citra Pandiangan yang berbagi pengalaman makan Seafood Bakar dan Cahaya Mentari di Pantai Jimbaran. Hmm.. Asik pasti, ya. 

Membayangkan suasana makan seafood sambil menikmati suara deburan ombak. Mantap banget lah pastinya. 

Tapi, makan seafood sambil ditemenin suara deru mobil sama suara klakson mobil juga seru, loh. Meski enggak akan sesantai seperti makan di Pantai Jimbaran. 

Soalnya rasa yang ditawarkan, bikin ketagihan


Gara-gara Rekomendasi Teman


Tahun 2006, seorang teman bercerita tentang Seafood yang murah dan bikin kenyang di daerah Kelapa Gading, Jakarta. 

Berbekal rasa penasaran, lokasinya yang cukup terjangkau dari tempat Ipeh menimba ilmu di kawasan Salemba. Akhirnya, membawa Ipeh mengikuti arahannya melalui petunjuk SMS yang dikirim. 

Lokasinya dari gedung Balai Samudra belok ke kanan. Ada di paling ujung. Dari luar juga keliatan tempatnya. Petunjuk inilah yang menjadi gambaran singkat tempat makan seafood yang konon rame banget itu. 

Sesampainya di dekat Mall of Indonesia, Ipeh langsung mencoba untuk masuk ke deretan ruko yang berada di sebrang MOI. Masuk dan belok kanan. 

Eh, bener aja dong. Ada deretan kursi panjang, jumlahnya banyak banget. Tapi, isinya orang semua. Penuh banget. Cuma, anehnya enggak ada antrian pengunjung yang mau makan. 

Enggak ada antrian karena pengunjung yang datang itu cuma makan, terus langsung pulang tanpa basa-basi ngobrol. Jadi, pas Ipeh dateng, udah ada orang yang selesai makan. Pas banget deh, bisa dapet tempat duduk langsung. 


Makan Seafood di Seafood Ayu Bikin Nagih



Satu hal yang selalu bikin ketagihan itu, rasa masakannya yang PAS. Sama menu saos padangnya yang bisa bikin tangan menjalar sensasi panasnya. Meski udah dicuci pakai sabun berkali-kali. 

Ini mah serius, bener deh. Setiap mesen Cumi atau Kerang saos padang. Terus, makannya langsung pakai tangan, tanpa sarung tangan. Bisa bikin jemari ini merasakan sensasi pedasnya juga, hehehe. 

Selain itu, menu Udang lada hitamnya juga enak banget. Kalau suka Udang bakar, ini juga enak banget rasanya. 

Cumi, Udang, Kerang dan makanan lainnya tuh disajiin dalam kondisi Fresh. Dari mana taunya? Dari rasa sama baunya. Biasanya, kalau enggak fresh tetap akan ada bau-bau yang meski udah diolah pun tetap terasa aromanya. 

Selain itu, pemilihan cumi, udang sampai kerangnya ini murni dari laut. Kalau ada yang enggak bisa bedain mana udang darat dan udang laut kaya Ipeh gini. Nentuinnya, berdasarkan ada alergi atau enggak. 

Entah kenapa, ya. Kalau konsumsi udang darat, alergi Ipeh kumat. Sementara kalau konsumsi udang laut, mau makan sekilo pun baik-baik aja. 

Karena itu, setiap pengen makan seafood yang enak. Mending langsung ke Seafood Ayu. Selain enak, murah juga. 



Seafood ayu


Harga Yang Murah



Untuk makanan di wilayah Kelapa Gading, Jakarta. Seafood Ayu ini termasuk murah kalau dibandingkan dengan tempat makan lain.

Dulu, setiap mau bayar di kasir. Ada dua orang yang duduk di meja kasir, tampaknya pasangan suami istri inilah pemilik Seafood Ayu. 

Si Ibu akan mencatat dan menghitung. Sementara suaminya yang memegang piring sebelum disajikan ke pelanggan. Terus menyebutkan jumlah harganya ke sang istri.

Jadi, tangannya si Bapak ini kaya pengganti timbangan gitu. Dia menentukan harga, dari berat piring beserta menunya. 

Meski enggak pakai timbangan asli. Harganya masih tetap murah dan porsinya cukup, enggak sedikit atau berlebihan. 

Bahkan, terakhir ke sana sebelum pandemi pun harganya masih murah. Porsinya lebih banyak dibanding seafood irigasi, Bekasi. 


Lokasi Seafood Ayu


Ipeh enggak begitu tau pasti. Kapan tepatnya Seafood Ayu pindah lokasi. Sebelumnya, lokasinya berada di depan MOI. Sekarang sudah pindah di samping NJIS Kelapa Gading, Jakarta. 


Lokasi tepatnya di :

Jl. Boulevard Bar. Raya No.15, RT.15/RW.3, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240





Penutup



Meski udah pindah lokasi, pengunjung yang makan di Seafood Ayu ini masih penuh dan ramai. Enggak tau juga kalau selama pandemi, apakah tetap buka atau enggak. 

Soalnya, ramainya itu suka enggak abis pikir. Baru buka sore sekitar jam 4, itu aja kadang ada yang udah dateng mau makan. Padahal masih baru beberes tempat.

Coba deh cek di Google. Tempat ini memang terkenal banget. Sampai dapat rating bagus. Soalnya harganya yang emang murah dan rasanya enak banget. 

Baik rasa sama porsi, sejauh ini belum ada yang bisa nandingin Seafood Ayu. Bahkan, saat nandingin dengan Seafood yang ada di Bekasi pun, tetap belum ada yang bisa jadi saingannya. 

Siapa tau ada yang lagi mampir ke Jakarta. Jangan lupa, mampir juga ke Seafood Ayu. Pastinya setelah pandemi selesai, ya. 



Kalau teman-teman, menu seafood apa yang paling favorit dan pasti dipesan? 

Related Posts

14 komentar

Richa Miskiyya mengatakan…
Paling suka pesen udang sama cumi-cumi. Apalagi suamiku orang pesisir jadi suka banget makan seafood
Bayu Fitri mengatakan…
Kelapa Gading nih surga nya tempat makan yg lezat2 ya kak... apalagi klo mlam hari duh kyknya semua tmpt mau tak kunjungi wkwk ..Nah
. ..seafood ayu belum kesampaian nih pernah waktu itu mampir tapi tmptnya penuhh beut euy ga jadi deh apa hrs dtg pas dia baru buka ya
dudukpalingdepan mengatakan…
Kalau ada retoran seafood yang murah dan enak, kesukaan saya banget deh tuh. Soalnya memang mengolah seafood harus ada triknya biar nggak amis dan nggak alot.
blogger parenting mengatakan…
Wah bisa gitu ya kak.. kalo makan udang tambak atau sungai bisa alergian, tapi kalo udang laut aman saja. Ada lagi temen yang agak aneh kak..

Kalo makan udang kecil, alergi. Tapi kalo udangnya gede gakpapa.. hihihi
Aisyah Dian mengatakan…
Yang nggak pernah ketinggalan kalau mesen seafood itu cumi & crab hihihi andalan soalnya suami alergi udang. Berasa bersalah aja kalau makan udang dan beliaunya nggak makan wkwkwk
Fadli Hafizulhaq mengatakan…
Saya kalau makan seafood suka milih-milih Mbak Ipeh, kalau udang kurang suka, lebih suka makan cumi. Tapi seafood yang paling sering saya makan adalah ikan. Olahan ikan laut harusnya disebut seafood juga kan? hehe
Luar biasa ya si bapak owner bisa menimbang makanan dengan memegangnya aja hehe... begitulah kalau sudah malang melintang menjalankan usaha resto seafoodnya yaa ka ipeh.. udah terasah banget feelingnya. Nice share Seafood Ayu Kelapa Gading
siswiyantisugi mengatakan…
Saya doyan banget seafood, terutama ikan, cumi,udang, dan kerang. Eh hampir semua ya,Mbak? hahahs...
Citra Pandiangan mengatakan…
Langsung auto inters waktu baca seafood murah yang buat kenyang di Jakarta lagi. Duh catat alamatnya, kalau liburan ke Jakarta coba main ke kelapa gading dan coba menu seafood di sini, yummy
steffifauziah mengatakan…
aku sama suami juga doyan banget sama seafood. biasanya makan di daerah bekasi aja. nanti sambil main-main ah mampir sampai kelapa gading ke seafood ayu. tapi beres pandemi biar aman hehe. makasih infonya ya
Agung Indra Wijaya mengatakan…
Bisa aku langsung cus ke sana nih, karena sangat dekat sekali, nanti aku ajak teman dulu biar bisa nemanin makan seafood di kelapa gading.
Ica Nafisah mengatakan…
Punya temen yang suka ngasih rekomendasi tempat makan tuh beruntung banget ya
Jadi bisa tau tempat makan yang patut dicoba
Ida Raihan mengatakan…
Lhoo beda lokasi udang doank bisa beda efek juga ya ke tubuh. Udang air tawar alergi, udang laut aman. Hahahaha, bisa gitu ya.
fanny_dcatqueen mengatakan…
Mungkin Krn rumahku ga jauh dr kelapa gading, aku beberapa kali nyobain warung seafood di sana mba. Yg seafood ayu aku prnh coba, tp udh lama bangettt. Oke siih, aku ga ada masalah Ama rasanya. Tp pak suami perutnya LBH sensitif dr aku, lagi sial aja pas makan di sana kok ya trus sakit perut. Tp cuma dia :p. Aku mah baik2 aja :D.

Kalo utk harga, setuju, seafood ayu paling murah :). Warung seafood lainnya di sekitar situ LBH mahal.

Aku jd pengen sih balik LG, tp mungkin nunggu pandemi reda lah. Soalnya slalu ruameeee kan di sana. Ga tau ya selama wabah ini ttp rame ato ga. Kalo bawa pulang , kyknya ga sreg. Seafood LBH enak makan di tempat :D
Subscribe Our Newsletter