Seafood Ayu Kelapa Gading Jakarta, Enak Dan Murah

Seafood ayu



Kemarin, sempat kebayang pengen banget makan seafood. Entah kenapa, tercetus aja gitu tiba-tiba. Mungkin, Ipeh sedang rindu makan udang dan cumi sama teman-temannya. 

Nah, kerinduan ini semakin menggelora setelah mampir ke tulisan Kak Citra Pandiangan yang berbagi pengalaman makan Seafood Bakar dan Cahaya Mentari di Pantai Jimbaran. Hmm.. Asik pasti, ya. 

Membayangkan suasana makan seafood sambil menikmati suara deburan ombak. Mantap banget lah pastinya. 

Tapi, makan seafood sambil ditemenin suara deru mobil sama suara klakson mobil juga seru, loh. Meski enggak akan sesantai seperti makan di Pantai Jimbaran. 

Soalnya rasa yang ditawarkan, bikin ketagihan


Gara-gara Rekomendasi Teman


Tahun 2006, seorang teman bercerita tentang Seafood yang murah dan bikin kenyang di daerah Kelapa Gading, Jakarta. 

Berbekal rasa penasaran, lokasinya yang cukup terjangkau dari tempat Ipeh menimba ilmu di kawasan Salemba. Akhirnya, membawa Ipeh mengikuti arahannya melalui petunjuk SMS yang dikirim. 

Lokasinya dari gedung Balai Samudra belok ke kanan. Ada di paling ujung. Dari luar juga keliatan tempatnya. Petunjuk inilah yang menjadi gambaran singkat tempat makan seafood yang konon rame banget itu. 

Sesampainya di dekat Mall of Indonesia, Ipeh langsung mencoba untuk masuk ke deretan ruko yang berada di sebrang MOI. Masuk dan belok kanan. 

Eh, bener aja dong. Ada deretan kursi panjang, jumlahnya banyak banget. Tapi, isinya orang semua. Penuh banget. Cuma, anehnya enggak ada antrian pengunjung yang mau makan. 

Enggak ada antrian karena pengunjung yang datang itu cuma makan, terus langsung pulang tanpa basa-basi ngobrol. Jadi, pas Ipeh dateng, udah ada orang yang selesai makan. Pas banget deh, bisa dapet tempat duduk langsung. 


Makan Seafood di Seafood Ayu Bikin Nagih



Satu hal yang selalu bikin ketagihan itu, rasa masakannya yang PAS. Sama menu saos padangnya yang bisa bikin tangan menjalar sensasi panasnya. Meski udah dicuci pakai sabun berkali-kali. 

Ini mah serius, bener deh. Setiap mesen Cumi atau Kerang saos padang. Terus, makannya langsung pakai tangan, tanpa sarung tangan. Bisa bikin jemari ini merasakan sensasi pedasnya juga, hehehe. 

Selain itu, menu Udang lada hitamnya juga enak banget. Kalau suka Udang bakar, ini juga enak banget rasanya. 

Cumi, Udang, Kerang dan makanan lainnya tuh disajiin dalam kondisi Fresh. Dari mana taunya? Dari rasa sama baunya. Biasanya, kalau enggak fresh tetap akan ada bau-bau yang meski udah diolah pun tetap terasa aromanya. 

Selain itu, pemilihan cumi, udang sampai kerangnya ini murni dari laut. Kalau ada yang enggak bisa bedain mana udang darat dan udang laut kaya Ipeh gini. Nentuinnya, berdasarkan ada alergi atau enggak. 

Entah kenapa, ya. Kalau konsumsi udang darat, alergi Ipeh kumat. Sementara kalau konsumsi udang laut, mau makan sekilo pun baik-baik aja. 

Karena itu, setiap pengen makan seafood yang enak. Mending langsung ke Seafood Ayu. Selain enak, murah juga. 



Seafood ayu


Harga Yang Murah



Untuk makanan di wilayah Kelapa Gading, Jakarta. Seafood Ayu ini termasuk murah kalau dibandingkan dengan tempat makan lain.

Dulu, setiap mau bayar di kasir. Ada dua orang yang duduk di meja kasir, tampaknya pasangan suami istri inilah pemilik Seafood Ayu. 

Si Ibu akan mencatat dan menghitung. Sementara suaminya yang memegang piring sebelum disajikan ke pelanggan. Terus menyebutkan jumlah harganya ke sang istri.

Jadi, tangannya si Bapak ini kaya pengganti timbangan gitu. Dia menentukan harga, dari berat piring beserta menunya. 

Meski enggak pakai timbangan asli. Harganya masih tetap murah dan porsinya cukup, enggak sedikit atau berlebihan. 

Bahkan, terakhir ke sana sebelum pandemi pun harganya masih murah. Porsinya lebih banyak dibanding seafood irigasi, Bekasi. 


Lokasi Seafood Ayu


Ipeh enggak begitu tau pasti. Kapan tepatnya Seafood Ayu pindah lokasi. Sebelumnya, lokasinya berada di depan MOI. Sekarang sudah pindah di samping NJIS Kelapa Gading, Jakarta. 


Lokasi tepatnya di :

Jl. Boulevard Bar. Raya No.15, RT.15/RW.3, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240





Penutup



Meski udah pindah lokasi, pengunjung yang makan di Seafood Ayu ini masih penuh dan ramai. Enggak tau juga kalau selama pandemi, apakah tetap buka atau enggak. 

Soalnya, ramainya itu suka enggak abis pikir. Baru buka sore sekitar jam 4, itu aja kadang ada yang udah dateng mau makan. Padahal masih baru beberes tempat.

Coba deh cek di Google. Tempat ini memang terkenal banget. Sampai dapat rating bagus. Soalnya harganya yang emang murah dan rasanya enak banget. 

Baik rasa sama porsi, sejauh ini belum ada yang bisa nandingin Seafood Ayu. Bahkan, saat nandingin dengan Seafood yang ada di Bekasi pun, tetap belum ada yang bisa jadi saingannya. 

Siapa tau ada yang lagi mampir ke Jakarta. Jangan lupa, mampir juga ke Seafood Ayu. Pastinya setelah pandemi selesai, ya. 



Kalau teman-teman, menu seafood apa yang paling favorit dan pasti dipesan? 

Related Posts

Subscribe Our Newsletter