Tempat Makan BBQ All You Can Eat Di Bandung

All you can eat
Kuliner All You Can Eat di Bandung




Manse Korean Grill. Hari Sabtu, di tengah cuaca yang cukup adem. Dan kondisi jalanan yang ngga begitu macet. 

Sempet kebayang pengen banget makan All You Can Eat BBQ. Iya, lagi pengen bakar-bakaran gitu. Gara-gara sempet nyobain Meat the Local di Bekasi. 

Sayangnya, saat lagi kelaperan kaya gini. Terus kondisinya lagi di Bandung. Rasanya ngga mungkin nahan laper demi makan daging di Bekasi. 

Alhasil, dengan kekuatan Googling aku mencarinya. Aha! Mau gimana lagi, mendingan nyari aja. Siapa tau ada juga All You Can Eat gitu yang deket. 

Pas lagi nyari… Muncul deh nama Manse Korean Grill (No Pork). Nah!! Perlu dicoba nih! Lokasinya juga cukup deket. Cuma 2 kilo meter-an lah dari Universitas Telkom.


Manse Korean Grill (No Pork) 



Label No Pork-nya ini yang Ipeh incer. Secara ya, takut juga kalau makan Korean BBQ terus ngga dicermati dengan baik. 

Alhamdulillah di Manse ini udah dijamin kehalalannya. Sekarang mari kita tengok kaya apa sih Manse Korean Grill ini. 

Lokasinya berada di sebelah kanan, ya. Kalau dari arah universitas Telkom. Di sebelahnya ATM dan Bank Mandiri. Untuk tempat parkirnya, nurut aja sama abang parkirnya. Soalnya, rada susah permukaan tanahnya. 

Model tempatnya emang Ruko gitu. Dari luar udah keliatan meja-meja yang dijejerin plus ada kompornya. 

Nah, di sini BBQ-nya pakai kompor dan wajan khusus anti lengket. Wajannya akan diletakkan di meja kalau kita sudah menentukan mejanya. 


Manse korean grill
Menu Manse Korean Grill



Pay First Eat Later



Sistemnya, bayar dulu di muka. Satu orang dikenakan biaya yang kalau kata Ipeh sih murah, yaitu Rp 105.000. Ini satu orang bebas yaa mau ambil apa aja.

Setelah bayar, baru deh nanti ditanya. Apa aja yang merupakan peraturan dari Manse Korean ini.


  • Kalau Daging masih tersisa, akan dikenakan charge tambahan sekitar Rp 50.000-an. 
  • Waktu makan yaitu 90 menit dan bisa diperpanjang dengan biaya yang sudah ditentukan.
  • Untuk minyak dan bumbu dicampur sendiri. 




Menu Di Manse Korean Grill




Daging Sapi


Dari segala macam bentuk potongan dagingnya. Ada perut sapi, daging potong beku, sampai bagian lain dari sapi yang enak buat dibakar. 

Kualitas dagingnya cukup oke. Kalau dibandingkan dengan Meat the Local. Pilihan dagingnya enak terus empuk banget.

Cuma, beberapa daging ada yang masih harus dipotong pakai gunting. 


Ayam


Buat yang ngga begitu suka sama daging sapi. Di sini disediain juga daging ayam. Meski ngga banyak pilihan jadinya, ya. Karena daging ayam cuma satu jenis aja. 

Potongan ayamnya tuh, cukup besar. Jadi, memakan waktu agak lama membakarnya. 


Sayuran



Ada beberapa jenis sayur yang dihidangkan khas Korea. Kaya selada air yang bisa dimakan sebagai bungkus daging. 

Kimchi tersedia dengan tingkat pedas yang sedang tapi segar rasanya. Enak dimakan sebagai makanan penutup, sih. Ini kalau Ipeh, ya. Soalnya jadi seger aja di lidah. 

Jamur mentah yang enak dibakar bareng sama dagingnya. Jamurnya empuk terus rasanya jadi gurih banget karena dibakar bareng daging. 

Bawang bombay buat dibakar atau campuran bumbu bakar biar enak aromanya. 


All you can eat
Menu favorit di Manse Korean Grill


Aneka Kuah



Seaweed Soup ini yang favorit banget dari menu di Manse Korean Grill. Rasanya tuh gurih, seger, pas di lidah. Apalagi disesapnya pas abis bakar-bakaran. Duh, malah tambah enak dan enteng jadinya. 


Bulgogi juga ada di sini. Rasanya juga endeus dan komposisinya lagi-lagi pas di lidah. Enggak berlebihan atau terlalu kuat. 


Nasi


Buat pembaca yang ngga bisa makan daging tanpa nasi. Di sini juga disediakan nasi, kok. Seperti biasa. Bisa diambil sendiri. 


Ice Cream


Uuwww…. Sebagai pecinta makanan manis. Keberadaan ice cream tuh jadi bikin makin semangat. Apalagi es krimnya ini masuk ke menu bebas ambil berapa aja asal ngga ada sisa. 

Rasa es krimnya juga enak. Rasa vanila dan bisa ambil sendiri sesuai selera. 


Minuman


Untuk minumnya cuma ada dua disediainnya. Ambil sendiri juga. Ada Nockha yang buat Ipeh sih Ocha yang dingin. Sama air putih. Lebih sehat biar tubuh ngga dehidrasi. 




Manse Korean Grill di Bandung



Pendapat Ipeh Setelah Makan Di Manse Korean Grill



Masalah parkiran ini cukup bikin keki juga. Soalnya, posisi mobil untuk parkir harus masuk dulu sampai beberapa kali maju mundur biar pas. 

Kontur tanahnya berundak. Jadi posisi mau naik ke lahan parkir ini cukup menantang. 

Masuk ke dalam Manse Korean grill, kita sudah disambut oleh petugasnya. Dengan pakaian bebas dan santai. Petugasnya langsung menyiapkan pan untuk memanggang. 

Saat datang, kami ngga langsung dijelasin harus kaya gimana dan bagaimana. Tapi, karena udah ada pengalaman makan All You Can Eat sebelumnya. Langsung kita yang nanya. 

Baru deh setelah itu dijelasin. Sambil nunjukin tempat piring sama tempat daging yang letaknya di pojok ruangan. 

Saat hendak mencari saus campuran. Di situ ada banyak botol. Kita juga harus tanya, mana botol kecap asin dan kecap manisnya biar ngga ketukar, ya. 

Kalau beberapa pilihan daging atau sayur ada yang habis. Kita minta sama petugasnya untuk diisi lagi. Karena mereka ngga selalu cek stok di tempat daging dan sayur. 

Untuk meja hidangan, ini buat Ipeh terlalu tinggi. Jadi, wajah kita tuh berasa dekat dengan pan panggangan. Terutama karena pakai kompor meja yang udah tinggi. Jadi ngga pas dan harus ekstra hati-hati. 

Maksudnya gimana? Kalau mau makan di sini bareng sama pasangan dan anak-anak. Pastinya harus ekstra hati-hati karena itu tadi, posisi pan panggangannya berada persis dekat dengan wajah. 

Terus, pan-nya ini kan ada lubang untuk minyak keluar. Kemudian dikasih tatakan berupa mangkuk. Ini jangan dipindah, ya. Soalnya, biar nggak netes kemana-mana. 

Nah, kelemahan dari makanan dipanggang. Kadang sering meninggalkan jejak licin di lantai. Meski ngga ada yang tumpah, ya. Jadi harus hati-hati jalan pas masuk. 

Ini Ipeh kerasa pas baru masuk. Lantainya sedikit licin meski ngga licin banget. Mungkin pengaruh minyak atau cipratan dari panggangan. 



So far sih untuk penilaian Ipeh kasih :


Menu makanan : 4/5
Menu minuman : 3/5
Pelayanan : 3/5
Lokasi : 4/5
Parkiran : 2/5
No Smoking : Yes



Ini lokasi Manse Korean Grill di Bandung. Buka setiap hari Senin sampai Minggu, pukul 6 sore sampai 10.30 malam. 



Related Posts

6 komentar

Ica Nafisah mengatakan…
Wah bikin ngiler nih, apalagi no pork jadi aman dan nyaman
Semoga aja buka cabang di Malang 😎
Bayu Fitri mengatakan…
Wah makanan Korea tuh ga ada duanya rasanya enak dan enak banget ya kak..ini Manse Korea menu nya lengkap banget ya..top deh..
Nurhilmiyah mengatakan…
Wah berasa makan siang ala2 esmud Korea dong ya Ipeh,, suka liat di drakor itu have a lunch nya manggang2 sendiri, mungkin itu di All You Can Eat BBQ ya yahh
Aisyah Dian mengatakan…
Wiih hanya 105 ribu? Murmer bangets tuh kak, huhuhu sayang manse belum ada di balikpapan. Semoga kedepannya ada
steffifauziah mengatakan…
4 tahun tinggal di bandung semasa kuliah, belum pernah mampir ke all you can eat hahaha. padahal ini membahagiakan ya untuk anak kuliah. mungkin aku kurang gaul jadi belum paham makanan beginian. nanti kalo ke bandung lagi mau mampir ah, kangen juga sama bandung
Ida Raihan mengatakan…
Sekarang mulai banyak ya reatoran semacam all can eat ini. Belum nyobain. Ntar dah klo ujian ini dah berlalu, insya Allah kesana bareng keluarga sepertinya seru.
Subscribe Our Newsletter