Laptop Desain Minimalis, Zenbook 14 OLED UX3405

laptop asus
laptop asus

ASUS menghadirkan kembali produk laptop terbaru yaitu Zenbook 14 OLED UX3405, di mana laptop ini punya Keunggulan utama yaitu menjadi laptop paling tipis dengan ketebalan yang sangat minim. Laptop satu ini juga sangat menarik, karena merupakan laptop yang ringkas jadi bisa kamu bawa ke mana saja tanpa harus merasa terbebani dengan bobotnya.

Belum lagi desain yang dihadirkan cukup minimalis dan tidak menghilangkan kesan mewah dan elegan yang memang dimiliki oleh laptop premium ini. Laptop yang kalangan menengah ke atas ini tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk berbagi pekerjaan biasa, namun juga pekerjaan berat baik editing foto maupun video. Apakah kamu penasaran dengan berbagai fitur yang dihadirkan dan juga kelebihan dari laptop ini?

Zenbook 14 OLED UX3405

Apakah kamu penasaran dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh laptop tipis satu ini?

1. Layar Panel OLED

Laptop paling tipis dengan layar ukuran 14 inci ini hadir dengan teknologi Panel OLED. Layarnya sendiri memiliki resolusi 2880 X 1800 pixel dengan aspek rasio sebesar 16:10. Layar laptop juga sudah didukung dengan teknologi refresh rate layaknya smartphone dengan jumlah 120 Hz atau 60 Hz tergantung dari konten yang ditampilkan pada layar.

Untuk tingkat kecerahannya maksimal ada di 400 nits pada mode SDR sedangkan pada mode HDR ada di tingkat 600 nits dengan Color Gamut 100% DCI-P3. Layarnya saat menampilkan tontonan film memiliki visual yang cukup memukau. Untuk digunakan mengerjakan berbagai aktivitas berat seperti melakukan editing video atau foto hingga melakukan pekerjaan dengan desain grafis.

Laptop Zenbook 14 OLED UX3405 juga sudah dibekali dengan pelindung keamanan mata yang dapat meminimalisir tingkat cahaya biru berbahaya hingga 70%. Di mana mata kamu akan tetap aman dan nyaman walau bekerja menatap layar laptop selama berjam-jam. Layar laptop ini juga sudah punya kemampuan touchscreen bahkan sudah didukung dengan penggunaan Stylus. Hanya saja cukup disayangkan Stylus-nya tidak disertakan untuk versi penjualan di Indonesia.

Bagian layar laptop juga sudah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass NBT untuk menghindari goresan. Yang lebih menarik lagi adalah laptop ini bisa diputar hingga 180 derajat agar aman dari resiko rusak akibat terdorong.

2. Desain Ciamik

Desain yang dihadirkan pada laptop ini mengesankan laptop yang minimalis namun tetap elegan dan mewah. Di mana laptop satu ini pada bagian punggungnya dibuat minimalis dengan hanya menampilkan logo ASUS seperti pentagram. Terdapat tulisan kecil logo ASUS yang berada di pojok kiri bawah. Laptop ini memiliki panjang 31,2 cm dengan lebar 22 cm, sementara untuk tingkat ketebalannya hanya 1,49 cm saja. Lalu buat laptop hanya di 1,28 kg dengan charger 220 gram sehingga total berat secara keseluruhannya ada di 1,5 kg.

3. Performa Tangguh

Laptop paling tipis keluaran terbaru dari ASUS ini memiliki performa yang cukup tangguh dan kencang akibat penggunaan prosesor Intel Core Ultra 7 terbaru. Terlebih juga didukung dengan aplikasi berbasis mesin AI NPU yang mendukung pekerjaan jauh lebih cepat. Untuk dukungan penyimpanannya ada SSD sebesar 1 TB dan RAM mencapai 32 GB.

Dari sini saja kamu bisa membayangkan betapa tangguhnya laptop satu ini untuk berbagai pekerjaan berat. Sehingga laptop premium dari ASUS ini bisa kamu manfaatkan untuk sebagai aktivitas pekerjaan profesional tidak hanya untuk yang kantoran namun juga kamu para pekerja remote atau freelance sekalipun.

4. Teknologi ErgoSense Keyboard

Zenbook 14 OLED UX3405 merupakan laptop premium yang hadir dengan teknologi canggih di mana kamu bisa menikmati ErgoSense Keyboard untuk pengalaman mengetik yang lebih menyenangkan. Tidak perlu takut saat mengetik naskah atau dokumen perjam dengan laptop ini, karena bagian keyboardnya memiliki cekungan 0,3 mm agar jari kamu tidak mudah meleset saat mengetik.

Selain itu tingkat Travel Distance-nya ada di 1,4 mm dan tombolnya ketika diketik lebih hening sehingga tidak akan mengganggu kamu sebagai pengguna maupun orang-orang di sekitar. Sudah didukung pula dengan fitur lampu Backlit berwarna putih dengan 3 tingkat kecerahan.



Zenbook 14 OLED UX3405 juga merupakan laptop premium yang didukung dengan sistem pendingin yang baik menjadi sangat nyaman digunakan berjam-jam. Dari berbagai kelebihan di atas, apakah kamu tertarik untuk beli laptop keluaran ASUS ini? Kamu bisa beli di toko official ASUS baik online maupun offline.



Sumber :
https://www.jagatreview.com/2024/03/review-asus-zenbook-14-oled-ux3405/2/
https://www.sukabumiupdate.com/komputer/135839/9-fakta-menarik-asus-zenbook-14-oled-ux3405
https://www.asus.com/id/laptops/for-home/zenbook/asus-zenbook-14-oled-ux3405/
https://www.blibli.com/friends/blog/review-asus-zenbook-14-oled-02/

Related Posts

Tidak ada komentar: