Ketahui Beragam Tips Berikut Sebelum Datang Berkunjung ke Monkey Forest

monkey forest


Jika ingin merasakan tempat wisata yang berbeda dibanding yang lainnya maka bisa mengunjungi Pulau Bali dan menuju daerah Ubud. Di Ubud, ada satu tempat wisata yang menarik karena para pengunjung bisa melihat secara langsung satwa liar seperti monyet secara bebas dan tidak dibatasi apapun yaitu Monkey Forest. Tempat ini menjadi destinasi yang bisa dikunjungi saat sedang ada di Ubud untuk merasakan sensasi berhadapan langsung dengan monyet di satu tempat yang sama.

Pengunjung juga bisa melihat berbagai tingkah laku dari monyet berukuran kecil hingga besar yang lucu dan hal ini menjadi daya tarik dan alasan wisatawan ingin datang ke tempat wisata yang ada di Ubud ini. Bahkan hal yang paling diinginkan oleh pengunjung adalah selfie dengan beberapa monyet dan seakan-akan monyet sedang memegang kamera atau ponsel. Bagi yang sebentar lagi akan datang ke Monkey Forest, maka ketahui dulu berbagai tips penting berikut ini.

Perhatikan Hal di Bawah Ini Sebelum Datang ke Monkey Forest

Tidak mengganggu masyarakat lokal beribadah

Di dalam Monkey Forest ini terdapat tempat ibadah berupa Pura untuk masyarakat lokal yang menganut Agama Hindu menjalankan ibadah sehingga bisa dikatakan bahwa tempat ini termasuk sakral. Jadi pengunjung harus menghormati masyarakat lokal yang sedang menjalankan ibadah di Pura dan tidak mengganggu apapun alasannya. Pengunjung juga harus mengikuti peraturan yang dibuat oleh pengelola agar tidak memasuki area yang memang dilarang untuk pengunjung. Dengan mengikuti aturan yang ada, tentunya setiap pengunjung sudah menghormati Agama lain dan bersikap toleran terhadap sesama manusia.

Tidak perlu membawa makanan apapun dari luar

Bagi yang berniat ingin memberi makan monyet, sebaiknya tidak perlu membeli di luar dan membawanya ke dalam tempat wisata karena hal ini melanggar peraturan yang ada. Pihak pengelola sudah menyediakan penjual pisang yang ada di dalam Monkey Forest dan tersebar di beberapa lokasi. Setelah membeli dari penjual, pengunjung bisa langsung memberikan kepada monyet yang ada di sekitar dan sebaiknya tetap hati-hati terhadap satwa tersebut.

Minta bantuan pawang untuk berfoto dengan monyet

Setiap pengunjung yang datang kesini tentunya ingin mendapatkan foto selfie dengan monyet. Untuk melakukan hal ini, jangan ragu untuk bertanya dan meminta bantuan kepada beberapa pawang yang sedang berjaga untuk membantu proses pengambilan gambar. Dengan bantuan pawang, maka hasilnya akan lebih bagus karena akan terlihat seperti monyet sedang memegang kamera ponsel. Jangan mencoba-coba untuk selfie sendiri atau berinteraksi dengan monyet karena itu termasuk menyalahi aturan yang ada.

Bagi warga Surabaya yang sudah tidak sabar ingin bertualang ke Monkey Forest, maka sekarang juga bisa langsung pesan tiket pesawat murah Surabaya - Bali di aplikasi Pegipegi. Jika tiket sudah dibayar, maka bisa berangkat sesuai jadwal keberangkatan ke Bali yang selanjutnya menuju Ubud. Bagi yang ingin pesan tiket ke Bali dari daerah lain, bisa cari tiket pesawat di Pegipegi dengan mengunduh dan membuka aplikasinya di ponsel sekarang juga.


Related Posts

Tidak ada komentar: