Resep Sayur Lodeh Menu Makanan Sehari-hari

belanja sayur online


Dari kemarin penasaran banget pengen masak sayur asem. Tapi, justru yang muncul di timeline Instagram justru sayur lodeh. Semakin penasaran pula, karena aku sering menonton tayangan reels-nya sampai habis. Mulai dari cara memasak sayur lodeh sampai penataan sayur lodeh beserta lauk pauknya yang bikin makin membuatku lapar. Sekalian juga beli buah di Toko buah terdekat .

Karena kekasih hati di rumah suka banget makan sayur lodeh. Tapi, seumur-umur belum pernah aku masakin sayur lodeh. Alasannya sederhana, aku sebelumnya enggak terlalu suka sayur lodeh. Sebab, dalam mindset-ku ini tuh sayur asem tapi kenapa bentuknya beda?

Cuma, belakangan ini kok aku jadi semakin luwes ya sama makanan. Maksudku, aku jadi enggak begitu menolak jika ditawari sayur lodeh. Enggak seperti dulu, benar-benar picky eater banget terutama kalau disajikan makanan yang enggak terlalu aku suka. Kalau sekarang? Duh ya, malah pengen coba masak sayur lodeh loh aku.

Nah, biar aku enggak sekadar scrolling masakan sayur lodeh, akhirnya aku mulai eksekusi buat hidangan makan malam. Oiya, aku eksekusinya kemarin siang ya, abis belanja dari Toko buah terdekat yang juga jualan semua jenis buah dan sayur terus baru aku tulis hari ini.


Cara Memasak Sayur Lodeh Yang Gampang Dan Anti Ribet

Bahan :

1/2 buah terong ungu uk kecil potong2
4 buah labu siam uk kecil, kupas, potong2
8 buah kacang panjang potong2
1 buah jagung manis potong2
2 genggam daun melinjo
200 ml santan kental
800 ml air
Secukupnya garam, gula pasir
1 bungkus bumbu instan sayur lodeh

Bumbu Halus :

3 siung bawang putih
5 siung bawang merah
10 buah cabai 
Secukupnya garam, gula pasir


Cara Memasak :

1. Masak air hingga mendidih kemudian masukkan jagung dan tunggu hingga empuk.
2. Kemudian masukkan sayuran terong, labu siam, kacang panjang dan bumbu instan sayur lodeh, tunggu hingga semua sayuran empuk.
3. Masukkan daun melinjo, bumbu halus dan tunggu sebentar sampai 3 menit.
4. Setelah itu baru masukkan santan beserta gula pasir dan garam secukupnya. Aduk perlahan agar santan tidak rusak dengan api kecil.
5. Pastikan air sudah mendidih dan santan sudah mengental, baru matikan api dan sayur lodeh siap disajikan.

toko buah terdekat


Buat yang penasaran, kok masak sayur lodeh nya aneh gitu? Iya, yang aku masak ini sayur lodeh yang sering ditemui di daerah jawa barat. Terutama di rumah makan sunda. Sayur lodehnya memang bentuknya jadi seperti sayur asam tapi tanpa asam jawa dan ditambah santan, jadi kuahnya enggak bening.

Untuk penggunaan santan bisa juga diganti dengan susu uht dan bisa didapat di Toko buah terdekat. Terutama buat yang khawatir dengan kolesterol. Bisa juga diganti dengan bubuk fiber cream, yang tentunya juga cukup ramah untuk pasien dengan kadar kolesterol tinggi.

Nah, buat yang mau coba kreasikan masakan sayur lodeh nya silahkan ya. Kalau bingung mau belanja dimana karena mager atau ribet kalau mau keluar rumah soalnya harus bawa pasukan. Nih, aku punya tips biar bisa tetap belanja dari rumah.

Belanja Dari Rumah Secara Kilat Langsung Sampai


nebus murah


Ada yang kenal dengan Sayurbox enggak? Itu loh, Toko buah terdekat dan juga toko online yang jual sayuran. Jadi, aku belanja buat bahan-bahan bikin sayur lodeh dan juga sekalian belanja untuk satu minggu dari aplikasi Sayurbox ini. Kebetulan udah mau setahun menerapkan food preparation jadi kalau belanja cukup seminggu atau kadang malah dua minggu sekali.

Apalagi kalau belanjanya via online dari rumah. Entah kenapa justru yang kurasakan lebih hemat dibandingkan belanja langsung keluar rumah. Soalnya, kalau belanja keluar rumah, ada aja yang dibeli padahal bukan itu yang dibutuhkan. Nah, solusinya buatku yang sering begini ya dengan belanja dari aplikasi Sayurbox.

Yang pasti setiap belanja dari Sayurbox, aku jadi bisa menghemat soalnya pas pilih-pilih sambil add to chart sayur dan buah. Langsung ketahuan tuh berapa total belanjaan. Jadi, kalau melebihi budget yang ada buat mingguan bisa langsung dikurangi dari keranjang belanja.

Udah gitu aku enggak perlu mikirin uang bensin, soalnya ada GRATIS ongkos kirim dari Sayurbox. Terus, pengirimannya juga cepat banget!

Kalau belanja dari aplikasi Sayurbox ini bisa memilih slot pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan. Sebelum belanja pastikan juga ya, daerah jangkauan dari Sayurbox ini.

Servis Andalan Dari Sayurbox

Pelayanan dari Sayurbox ini cukup memuaskan terutama dalam packaging. Paket pesanan dikirim dengan menggunakan kotak kardus yang bisa diretur kembali agar tidak menjadi sampah. Jadi, menerapkan sistem reuse barang-barang yang masih bisa digunakan.

Kemudian, untuk packaging pesanan di dalamnya juga diminalkan dari penggunaan plastik. Ini sangat sesuai karena aku sedang belajar mengurangi penggunaan plastik. Jadi, sangat ramah untuk lingkungan.

Selain itu banyak promo sayurbox yang menarik dan terutama bisa mendukung gaya hidup sehat. Tebus murah sayurbox ini yang kemarin aku gunakan. Dengan minimal transaksi 190.000 untuk wilayah Jabodetabek bisa dapet harga sayur dan buah yang sangat murah.

Salah satunya seperti kelengkeng impor kemasan 250 gram dijual dengan harga 1.700 rupiah aja dari harga normalnya 10.900. Ada juga sreeya ayam nanas potong yang ukurannya 500 gram dan harganya cuma 11.500 rupiah dari harga normalnya 27.900.

Karena kemarin tergoda banget dengan promo tebus murah sayurbox. Akhirnya belanja lumayan banyak sekalian untuk food prepare sama camilan sehat buah-buahan lokal. Terus tergoda juga dengan Sayurkilat 1 Jam sampai yang pas dicoba ternyata benar loh. Sampainya cepet banget, enggak perlu nunggu lama apalagi harus nunggu satu hari penuh. Oiya, promo ini berlaku hanya untuk kawasan Jabodetabek ya, untuk kawasan lain seperti di Bali, estimasi pengirimannya minimal 2 jam.

Buat sobat ngiderbae yang ingin coba juga nih untuk belanja di sayurbox. Bisa langsung mampir ke sini : https://www.sayurbox.com/category/fruits-1-cdd2074a. Ada banyak promo murah dan tentunya bisa dapat gratis ongkos kirim. Jadi solusi banget buat sobat ngiderbae yang belum sempat belanja untuk persediaan esok hari. 




Related Posts

Tidak ada komentar: