Beli Makanan Sehat Saat Di Rumah Aja Di Mustika Jaya

Healthy food


Semenjak ada wabah novel corona virus atau COVID-19. Beberapa tempat makan banyak yang tutup karena takut. Pasar yang biasanya dipadati pembeli pun mulai sepi karena warga diminta untuk tetap #dirumahaja. Mencari makan di saat seperti ini, seperti sedang berpetualang.

Pencegahan penularan, bukan hanya dilakukan melalui gerakan social distancing. Tapi, juga gerakan untuk hidup sehat.

Mulai dari berjemur saat pagi hari, olahraga secukupnya, cuci tangan yang bersih dengan sabun di bawah air mengalir, sampai mengonsumsi makanan sehat. Seperti yang dijelaskan dalam artikel 9 Cara Sederhana Untuk Hidup Sehat Jaman Now.



Daftar Menu GoFood Yang Sehat Di Mustika Jaya



Untuk warga di sekitar Mustika Jaya, Bekasi Timur. Yang ingin membeli makanan sehat, tapi bingung mau beli di mana? Ipeh ada rekomendasi menu yang bisa dibeli dengan aplikasi GoJek.

Di baca sampai habis, ya. Siapa tahu jadi ide untuk menu harian selama beberapa minggu ke depan.



1.Salad Buah Firly Tambun Selatan



Healthy Food


Lokasinya masih dekat dengan rumah, hanya berjarak 1.6 km. Salad buah Firly ini menurut Ipeh sangat unik. Karena, menyajikan paduan buah-buahan yang beragam seperti strawberry, kiwi, anggur, melon, buah naga hingga jeruk.

Dicampur dengan mayones yang pas di lidah, tidak begitu masam tapi juga tidak manis. Serta, taburan cokelat atau keju di atasnya. Membuat rasa saladnya menjadi lebih segar dan rasa manisnya cukup pas.

Cocok untuk sajian di rumah, terutama untuk anak-anak yang kurang suka mengonsumsi buah-buahan. Taburan cokelat dan kejunya bisa membangkitkan selera untuk segera menghabiskannya.


Lokasi Salad Buah Firly 

Jl. Al Huda 1 no. 101 Tambun Selatan, Bekasi.



2. Al Salad Buah Mustika Jaya



Healthy Food


Salad yang satu ini Ipeh rekomendasikan, karena penjualnya buka sampai pukul 11 malam. Cocok untuk pegawai yang masih harus bekerja. Namun, saat sampai di rumah belum sempat makan malam.

Mengonsumsi salad sebelum tidur lebih baik, karena tidak berat untuk diolah di dalam tubuh. Apalagi, salad buah termasuk tinggi serat. Sehingga tidak akan menyebabkan obesitas.

Lokasi penjual Al Salad ini cukup dekat dengan tempat tinggal Ipeh. Hanya berjarak 0.52 km saja. Bukanya pun dari pukul 8 pagi. 

Kelebihan dari Al Salad ini karena banyak pembeli yang sangat puas dengan rasanya. Serta kemasan dan buah yang disajikannya.

Sayangnya, ada satu hal yang menjadi kekurangan. Penamaan sebenarnya di GoFood yaitu Al Salad Buah dan Sayur. Tapi, menu yang disediakan hanya salad buah saja. Padahal, kalau benar-benar menyediakan salad sayur pasti akan lebih menarik lagi.


Lokasi Al Salad Buah

Jl. H. Indis No. 136, Mustika Jaya, Bekasi.



3. Sop Buah dan Juice MGT


Sop buah


GoFood Partner yang satu ini termasuk masih sangat baru. Munculnya pas ketika Mustika Jaya melakukan lockdown local. Jadi, penilaiannya masih belum tersedia.

Tapi, dilihat dari petanya. Toko ini sudah lama buka. Bukan pemain baru dalam dunia perdagangan buah dan jus. Hanya baru membuka tokonya secara online di GoFood saja.

Untuk rasa, karena Ipeh pernah membelinya di warungnya. Sop buahnya enak, manis susunya pas. Meski untuk sajiannya hampir sama dengan penjual sop buah di pinggiran. Kuahnya terlalu banyak sementara buahnya agak sedikit.

Tapi, jusnya termasuk kental. Enggak keenceran dan rasanya juga pas. 


Lokasi Sop Buah dan Juice MGT

Perum Mutiara Gading Timur, Ruko Pintu Masuk MGT, Mustika Jaya.




4. Alpukat Kocok Bekasi Mustika Jaya


Alpukat kocok



AKB ini lagi banyak digemari sama anak-anak sekolah di wilayah Mustika Jaya. Jangan heran kalau ada banyak penjaja AKB ini di sekolah-sekolah. 

Tapi, karena sedang libur panjang. Ada kedai AKB di GoFood Partner yang menawarkan alpukat kocok lebih murni.

Maksudnya murni, kalau alpukat kocok yang dijajakan di sekolah. Biasanya kombinasi alpukatnya agak lebih sedikit, ditambah campuran susu dan air. Wadahnya juga kecil, karena mengikuti harga yang sesuai dengan uang saku anak sekolah, ya.

Kalau di AKB yang ada di GoFood ini, alpukatnya banyak dan rasanya benar-benar segar banget. Cocok untuk camilan saat anak-anak bosan atau jenuh. 

Soalnya, AKB ini menyediakan beberapa toping tambahan seperti toping ice cream sampai toping puding. Pasti anak-anak akan ketagihan karena unik rasanya.


Lokasi Alpukat Kocok Bekasi Mustika Jaya

Jl. Graha Harapan, Mustika Jaya, Bekasi



5. Susu Kambing Binhadi Tambun Selatan


Susu kambing



Satu-satunya GoFood Partner yang menjual Susu Kambing dan lokasinya masih di sekitaran Tambun Selatan. Meski jaraknya cukup jauh, yaitu 5.49 km. 

Susu kambing ini sudah banyak yang menjualnya. Ada yang berupa bubuk sampai ada yang menjualnya berupa minuman campuran.

Keunikan dari Susu Kambing Binhadi ini, susu kambingnya murni. Ada juga sih, susu yang ada perasanya seperti coklat, vanila dan strawberry. Tapi, yang paling banyak diminati itu justru Susu kambing originalnya.


Manfaat susu kambing itu 

  • Bisa untuk anti-inflamasi 
  • Mencegah gangguan pencernaan
  • Kaya akan kalsium
  • Menjaga kesehatan tulang
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh



Cocok banget kan, dikonsumsi rutin selama situasi dan kondisi seperti saat ini. Itulah kenapa Ipeh sampai bela-belain beli, meski jaraknya cukup jauh. Apalagi kedainya tutup sampai pukul 10 malam. Jadi, lebih mudah ketika ingin memesannya saat malam hari.


Lokasi Susu Kambing Binhadi, Tambun Selatan

Perumahan Bumisani Permai Blok B4/2, Tambun Selatan, Bekasi



Penutup



Itu dia lima GoFood Partner rekomendasi dari Ipeh. Khusus untuk kalian yang sedang mampir ke Mustika Jaya. Atau memang tinggal di daerah ini. Silakan buka aplikasi GoJek, kemudian buka menu GoFood. Niscaya bisa mendapatkan ragam menu yang bisa menggugah selera.

Ipeh mau nanya nih, buat kamu yang sedang membaca artikel ini. Kira-kira makanan sehat apalagi ya, yang asik dikonsumsi bareng keluarga? Ada ide atau mau rekomendasiin makanan di GoFood yang lokasinya di jabodetabek? Silakan mampir di kolom komentar, ya.

Related Posts

Tidak ada komentar: