Mie Ayam dan Bakso Mas Subur Mustika Jaya Bekasi

Mie Ayam Dan Bakso Mas Subur. Jajan semangkuk bakso setiap habis hujan tuh kayak kebiasaan masyarakat Indonesia, ya. Setiap habis hujan atau sedang mendung. Pasti yang penuh duluan itu abang tukang bakso.

Sampai-sampai ada lagunya. Ada yang masih inget nadanya?

Abang tukang Bakso
Mari mari sini
Saya mau beli


Iya, lagu yang populer banget waktu saya masih kecil. Sekarang justru nggak perlu dipanggil. Seringnya disamperin tukang baksonya.



bakso mie ayam


Habis Hujan Terbitlah Antrian Kedai Bakso



Paska banjir bulan Januari ini. Ipeh sempat dilanda kelaparan yang sangat teramat mendera.

Pasalnya, listrik tak kunjung nyala. Isi kulkas sudah harus dibuang karena tak layak lagi.

Mau masak nasi pakai langseng. Nggak memungkinkan karena harus dicuci dulu. Ah, ribet pastinya.

Udah capek bebenah rumah. Terus, harus capek menyiapkan makanan. Mending beli aja, ya kan?

Nah, pas lagi muter cari makanan. Agak susah juga. Soalnya, masih banyak toko dan warung yang tutup paska kebanjiran.

Banjirnya nggak tanggung-tanggung memang. Sampai seatap rumah.

Karena itu, nyari makanan jadi semacam perburuan sengit di antara warga.

Beberapa kedai bakso bahkan sampai tutup lebih cepat. Bukan apa-apa, dagangan mereka sudah habis diborong pembeli.


Bakso Mas Subur Mustika Jaya



Berlokasi di jalan Asem Raya wilayah Mustika Jaya. Posisi tempat jualan Baksonya Mas Subur ini. Termasuk tidak begitu terlihat.

Letaknya di deretan ruko di sebelah kiri. Jika pembaca asalnya dari perempatan Tugu Asem.

Rukonya sendiri memang sepi. Hanya beberapa yang digunakan untuk usaha.

Padahal, jalan di depannya termasuk ramai. Tapi, memang daerah tersebut sepi, sih. Jadi saat mencari Bakso ini harus pelan-pelan.

Untuk masuk ke rukonya, jalannya agak menanjak. Jadi, bisa dijadikan ciri kalau penasaran.

Yang bikin keingetan terus, selain rasa. Tempatnya bersih. Mas penjualnya juga bersih. Malah kaya pegawai tampilannya.


Rasa Bakso Mas Subur



Untuk masalah rasa. Bakso Mas Subur ini enak dan sesuai sama selera.

Baksonya terasa banget gurih daging. Sementara kuahnya segar dan tidak terlalu banyak micin namun tetap lezat.

Kombinasinya pas juga kalau mau dicampur dengan sambal yang memang pedas serta saos.


Rasa Mie Ayam Mas Subur



Yang Ipeh suka dari Mie Ayam ini yaitu bumbu ayamnya manis dan gurih.

Nggak benyek, nggak bau langu dan nggak kebanyakan minyak.

Untuk mienya juga segar. Masih bisa dirasakan kalau mienya masih baru, bukan stok lama.


Es Buah Campur Teman Makan Yang Enak



Di kedainya Mas Subur ini juga tersedia Es Buah Campur. Rasanya juga enak. Manisnya enggak berlebihan.

Terus, buahnya juga cukup banyak. Isi esnya enggak terlalu banyak jadi pas porsinya.

Awalnya, pas jajan di kedai bakso ini. Ipeh nggak pesan es campurnya. Tapi, pas nguping Ibu-ibu lagi ngobrol sama anaknya. Langsung dong, mesen.

Ternyata, rasanya enak beneran. Enggak ngambang kaya beli di beberapa gerobak abang es campur.

Ngambang rasanya tuh maksudnya, kebanyakan air, kebanyakan es. Susunya dikit, buahnya dikit, jadi isinya benar-benar air dikasih pernak-pernik dikit aja, gitu.

Jadi, pas kena es campur di sini, rasanya duh enak, ya.


bakso mas subur



Harga Bakso dan Mie Ayam Mas Subur



Untuk seporsi bakso campurnya sebesar Rp 15.000
Mie ayam polos Rp 10.000
Es Campur Rp 15.000


Termasuk murah karena enak. Kuahnya kalau habis bisa nambah. Kalau dibungkus lebih banyak lagi kuahnya.



Lokasi Bakso Mas Subur



Ada dua lokasi, yang jual dan yang punya masih sama. Satu di jalan Bayan. Satunya lagi di Jalan Asem.

Tempat yang Ipeh rekomendasiin ini letaknya di Jalan Asem. Soalnya deket sama rumah Ipeh.

Untuk lebih detilnya lagi, nih Ipeh kasih petunjuk lokasi di Maps.







Penilaian Pribadi 


Untuk rasa emang endes banget. Ipeh suka dan cocok sama kuahnya. Terus, untuk mie ayamnya, ayamnya itu emang sesuai sama keinginan.

Soalnya Ipeh suka sama mie ayam yang kuahnya semur coklat. Terus, rasa mienya juga seger. Karena Ipeh pernah makan mie ayam tapi rasa mienya langu. Kaya udah lama gitu.

Untuk harga, masih termasuk so-so. Nggak murah banget juga nggak mahal, karena di sini bakso kekinian biasanya sampai 35rb.




Kalau pembaca, ada nggak pertimbangan tersendiri saat beli mie ayam atau bakso?

Lebih baru Terlama

Related Posts

4 komentar

Aisyah Dian mengatakan…
Hujan-hujan emang cocok banget makan bakso dan mie ayam ya Mbak Ipeh, pentolnya itu loh jadi laper siang-siang gini eh lupa lagi puasa nggak boleh bilang lapar kalau lagi puasa ya kan hahaha
steffifauziah mengatakan…
duh ngiler banget sama baso, udah lama enggak makan mie ayam bakso. duh ya allah mauu. haha. buka puasa pakai mie ayam aja kali ya, hmmm sepertinya sedap!
Ada pertimbangannya dong Ka Ipeh... yg kuah baksonya gak full rasa micin doang hihi... jd pas mesen di awal itu kl abang tukang baksonya mau nuangin micin, Stoppp!. auto di stop ama saya, haha
Citra Pandiangan mengatakan…
Aku mana bisa nolak untuk tidak berkata tidak jika makan yang namanya mi ayam bakso hihi... Jadi pengen nyoba deh
Subscribe Our Newsletter